Setelah dari Perbatasan Palestina, Opick Bersyukur dengan Indonesia

WARTA KOTA, CIPINANG – Musisi dan penyanyi Opick (43) berangkat ke perbatasan Palestina, untuk memberikan donasi dari masyarakat Indonesia, kepada para korban penjajahan di sana.

Opick bersama dengan Melly Goeslow, dan juga SPM, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, SSC, Qupro, dan Jaaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia terbang ke Palestina.

Opick dan tim berada selama tujuh hari atau dirinya bertolak ke Palestina, dari 17-24 Desember 2017, dengan memberikan donasi sebanyak 250.000 USD dengan dibelanjakkan berupa barang-barang, seperti sembako, selimut, kasur, bantal, pemanas, dan arang.

Setelah bertemu dengan pengungsi di perbatasan Palestina, di Gaza, Turki, Lebanon, dan Suriah ia merasa masalah yang dihadapinya, bukan masalah yang berat.

“Kesulitannya enggak berasa ngelihat mereka mah. Aduh kita nggak ada apa-apanya nih. Jadi kita di sana bersyukur aja. Ya Allah engkau kasih banyak kehebatan negeri ini masya Allah,” kata Opick ketika ditemui di Restoran Al Jazeerah, Cipedak Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2017) malam.

Meskipun ketegangan dan kesedihan tidak luput dari pengungsi, tetapi kehidupan yang bermasyarakat sangat terasa.

“Suasana yang hangat, masyarakat yang gotong royong, luar biasa, luar biasa di sini nggak ada perang. Keadaan ini harus dipertahankan terus, karena kalau sudah ada perang, itu korbannya anak-anak lagi, bahkan ada yang cacat, kehilangan orang tua, perang itu sesuatu yang mimpi buruk,” ucapnya.

“Jadi Indonesia harus damai. Jangan sampai ada perang,” tegasnya.

Selama tujuh hari di perbatasan Palestina, Opick menjelaskan dirinya selalu membayangkan bahwa para pengungsi di perbatasan harus merasa hangat, karena cuaca dingin dan ketegangan masih berlangsung.

“Saya bayangin kalau mereka nggak punya karpet di sana, karpet alas buat tidur. Kalau enggak ada alas buat tidur gimana? Itu kan dingin banget, lantai kan dingin. Masya Allah ini dua hari bisa mati. Ketika dikasih kasur aja wah mereka tuh seneng banget,” ujar Opick.

TRANSFER DONASI :

Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
Bank Mega Syariah : 100 0136 126
Bank DKI Syariah : 705 091 111
BRI Syariah : 100 5856 333
BNI Syariah : 828 111 1111

KONFIRMASI TRANSFER 0822 11627700

AN. YAYASAN ZAKAT SUKES

@zakatsukses

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #RamadhanBerseri #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.